Salah satu cara membuat bada sehat yaitu dengan rajin berolahraga, kemudian jika kita meninginkan badan agar bisa tumbuh tingga anak-anak pada asa pertumbuhan dianjurkan unuk berolahraga seperti renang, lompta tali dan juga bermain bola basket ini. Tapi kalian, tau gak sih ada pemain bola basket tertinggi didunia, kira-kira tingginya bisa sampe monas gak yah?, yuk disimak aja langsung.

1. Suleiman Ali Nashnush – 245 cm
Ia merupakan, seorang yang tubuh paling tinggi sepanjang sejarah diantara pemain basket lainnya, Suleiman juga merupakan orang ke 13 dengan tubuh paling tinggi didunia. Ia berasal dari tropoli Libya yang lahir pada tahun 1943. Wah sudah tinggi, makin tambah tinggi deh karena main bola basket.

2. Alexander Sizonenko – 245 cm
Alex, merupakan pemain basket prosfesional dengan tubuh paling tinggi didunia, ia tercatat pernah bermain untuk tim spartak Leningrad, Budivelnyk Kyiv dan tim Soviet. Namun, karena tubuhnya yang tinggi ini ia menjadi susah bergerak dan membuatnya tidak bertahan lama dalam dunia perbasketan ini. Alex lahir pada tahun 1959 dan meninggal pada tahun 2012.

3. Sun Ming Ming – 236 cm
Sung Ming Ming berasal dari china, namun sayangnya bakat bola basketnya ia ditolak oleh NBA karena berbagai alasan.

4. Ri Myung Hun – 235 cm
Hm, hanya beda 1 cm saja dengan Sun Ming Ming, Ri Myung Hun memiliki tinggi 7 kaki 8 inchi ini berasal dari korea, dia bermain untuk timnas korea utara lho, ia lahir pada tanggal 14 september 1967.

5. Kenny George – 231 cm
Pria ini hanya memiliki selisih sedikit dari RI Myung Hun dan lahir tahun 1987.Ia menjadi salah satu 5 pemain tertinggi didunia dan menjadi pemain basket untuk University of North Carolina di Asheville.

Kemudia ada 5 pemain basket terpendek yang berhasil masuk ke NBA, walupun memiliki tubuh pendek diantara pemain lainnya, mereka masih tetap membanggakan klub masing-masing ya.

1. Tyrone Curtis ‘Muggsy’ Bogues – 160 cm
Ia ada diurutan pertama untuk pemain kelas dunia yang terpendek. Ia kelahiran 9 januari 1965, namun jangan salah lho kepiawan tyrone dalam mencuri bola dari lawan nggak bisa dianggap remeh.

2. Earl Antonie Boykins – 165 cm
Ia adalah salah satu yang patut diwaspadai karena kegesitan dan kecepatannya. Boykins juga tercatat sebagai yang sering berpindah klub NBA nih.

3. Anthony Jerome ‘spud’ Webb – 170 cm
Walupun ia dianggap sebagai salah satu pemain basket terpendek namun jangan salah lho, karena dengan skillnya ia bisa memenangkan kontes All Star Dunk tahun 1986.

4. Nate Robbinson – 172,5 cm
Hampir sama dengan spud, nate memenangkan kontes dunk sebanyak 3 kali lho, dia bahkan mampu melompati howard yang tingginya 211, itu terbang?

5. Isaiah Thomas – 175 cm
Salah satu, prestasinya adalah dengan menjadi NBA Rising Star lho, keren kan? Jadi dari sekarang nggak usah khawatir dengan tinggi badan kalian ya, banyak berlatih dan asah kemampuan basket kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *